Senin, 20 Desember 2010

Perjalanan Merapi (selo)-ketep-magelang 19-12-2010




Sebuah perjalanan sendiri yang melelahkan. Saya mulai perjalanan tour saya dari Solo menuju Selo, Boyolali. Dan saya berangkat pada pukul 11.00 WIB pada hari Minggu,19-12-2010. Saya ingin merasakan sejuknya alam sekitar pegunungan dan indahnya pemandangan sekitar yang saya akan lewati. Mungkin kepenatan saya karena kuliah membuat saya ingin melakukan perjalan ini. Dan benr saat awal memasuki daerah Selo Boyolali saya sudah merasakan kesejukan yang tidak pernah sya dapat di Kota. Ini membuat perasaan saya menjadi nyaman sekali.



Saat memasuki daerah Selo tepatnya dilereng Gn Merapi yang jaraknya hanya sekitar 4 KM dari puncak Merapi, saya sempat melakukan wawancara dengan warga sekitar tentang kejadian erupsi Merapi yang terjadi beberapa wektu lalu. Saya juga sempat naik ke lereng Merapi sampai pos Selo (NEW SELO) lalau juga melihat pemandangan Gn Merbabu juga, serta hutan disekitar Merapi yang rusak akibat erupsi. Dari sekitar lereng Merapi saya melanjutkan perjalanan. Sebenarnya saya tidak begitu tahu dengan jalan yang saya lewati, beberapa kali juga saya bertanya. Dan ternyata saya melewti Ketep pass,disana saya hnya mengambil gambar sebentar. Tetapi sebenarnya di Ketep pass ada area hiburan seperti Theatre Vulcano, dll. Sejenak di Ketep saya istirahat sesambil melihat pemandangan kejauan yang menajubkan. Setelah dari Ketep saya melanjutkan turun sepertinya menuju kota Magelang. Saat turun saya lihat kiri kanan pemandangan indah dan juga kesejukan. Begitu menangkan jiwa
Mencapai daerah Magelang saya juga melewati candi mendut dan Borobudur. Dari daerah Magelang itu saya sempat bingung untuk mencari jalan pulang ke Purworejo. Beberpa kali bertanya dan akhirnya menemukan jalannya. Alhamdulillah,menuju rumah dan sampai dengan selamat di rumah tercinta.


LIHAT VIDOENYA









Tidak ada komentar:

Posting Komentar